‏‏‎ ‎

Tamu DPRD Cilegon, Pendidikan Boyolali Berlomba-Lomba Untuk Prestasi

BOYOLALI – Komisi II dari DPRD Kota Cilegon Provinsi Banten mengunjungi Kantor Dewan Boyolali dalam rangka menyerap pengetahuan  tentang penyelenggaraan Pendidikan di Boyolali. Pada  Kamis (8/2/2018) mereka bersama Ketua DPRD Kota Cilegon, F akih Usman Umar, mempertanyakan terkait bea siswa dari Pemerintah Daerah Boyolali, terkait permasalahan untuk SMA sederajat yang saat ini dikelola oleh Pemerintah Provinsi.

Ruang Badan Anggaran menjadi saksi pertemuan yang saat itu diterima langsung oleh Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto, SH, MH, bersama Wakil ketua DPRD dari Fraksi Gerindra, Adi Maryono. ” Bea Siswa di Boyolali untuk SMA, SMK, dan MAN, masih diberikan kepada masyarakat Boyolali”, Ungkap Beliau, ” Jadi untuk siswa yang adalah masyarakat Boyolali, sehingga yang menjadi syarat adalah kartu Penduduk Boyolali”, selain syarat lain yang merupakan keharusan yaitu prestasi para siswa.

Dengan adanya beasiswa dan hadiah-hadiah yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Boyolali diharapkan para siswa berlomba, memacu semangat mereka untuk berprestasi. Kuliah ke Luar Negeri dapat diwujudkan dengan Prestasi mereka, karena Pemda siap untuk memberikan Beasiswa tersebut dengan syarat masuk dalam sepuluh besar rangking di kelasnya sehingga berhak untuk mengikuti seleksi. Universitas yang sudah digandeng diantaranya adalah dari China.

Terkait anggaran untuk beasiswa bagi pelajar di Boyolali tidak hanya tambah tapi berlipat, yaitu dari anggaran 8 Milyard tahun lalu menjadi 16 Milyard tahun ini, yang dianggarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Selain hal tersebut ada juga Duta Wisata yang terdiri dari pelajar SMA sederajat yang melalui seleksi dibawa ke luar negeri untuk memperkenalkan Budaya lokal Boyolali Ke Tataran Internasional.

Penjelasan gamblang dari Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto, SH, MH, langsung dapat diterima oleh para Tamu dari Komisi II DPRD Kota Cilegon yang termasuk di dalamnya membidangi pendidikan. Terlihat senyum kepuasan mereka atas sambutan dari Tuan Rumah dan juga suguhan khas dari Boyolali yaitu Soto dan Susu. (Hoed)

Berita Terbaru