‏‏‎ ‎

Rukun Lesatkan Pembangunan

BOYOLALI – Ribuan jamaah memadati Joglo milik Sion yang merupakan anak dari Sarwo Iswoyo, Anggota DPRD Boyolali dari Fraksi PDIP, yang bertempat di Juwangi daerah paling utara dari Boyolali. Acara pengajian Akbar yang diadakan pada Kamis (1/11) yang mengambil  tema “Bersatu untuk Negeri” ini digelar di 19 Kecamatan di Boyolali, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan ini menghadirkan Al Hafidz KH. Joko Prawoto.

Pengajian yang dihadiri Wabup Said Hidayat, beserta jajarannya ini dibuka dengan sambutan dari Ketua DPRD, S. Paryanto. Beliau mengajak para hadirin untuk hidup rukun, dengan hidup rukun akan mempercepat pembangunan. “Dengan transparansi anggaran akan mempercepat Pembangunan”, Beliau juga menambahkan ” Boyolali saat ini menekankan pada pembangunan infrastruktur’, dengan menyebutkan sejumlah pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Juwangi.

Beliau juga menambahkan bahwa adanya 5 (lima) tempat ibadah yang terdapat di Kompleks Perkantoran Terpadu merupakan simbol dari Kerukunan umat di Boyolali, “Bukan hanya di Indonesia Mungkin di Dunia, satu-satunya kompleks dengan lima tempat ibadah”, Ungkapnya.

Rukun yang dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti baik dan damai; tidak bertengkar, dan juga bersatu hati; bersepakat, merupakan elemen yang penting dalam pembangunan, dengan didukung dari Pemerintahan yang selalu memikirkan kemajuan Boyolali. “Kami tidak berfikir untuk mencari untuk diri sendiri ataupun golongan, akan tetapi Kami berfikir untuk kemajuan Boyolali”, tambah Ketua DPRD Boyolali tersebut.

Dilanjutkan oleh Wakil Bupati Boyolali, Said Hidayat, yang saat menuju panggung membawa hidangan buah yang terdapat di meja jamuannya dibagikan kepada para jamaah pengajian kala itu, dalam sambutannya, meminta masyarakat mampu menempatkan diri dengan baik, Beliau mencontohkan Kursi yang disediakan untuk Ustadz Joko Prawoto, tidak boleh diduduki “Walaupun oleh Wabup sekalipun”, Ungkapnya yang memecah suasana. KURSI yang menurut Beliau mempunyai arti Kekuasaan Untuk Rakyat Satukan Indonesia.

Ustadz Joko Prawoto membuka Pengajian hari itu dengan pentingnya menjaga kerukunan, Beliau juga mencontohkan dalam Islam ada banyak Rukun, antara lain  ada rukun wudlu, rukun tersebut harus dipenuhi supaya syah dengan urutan  sesuai dengan yang baku. Menilik arti kata Rukun dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam kata benda berarti yang harus dipenuhi untuk sahnya suatu pekerjaan dan juga dapat berarti asas; dasar; sendi.

Disamping itu juga mengungkapkan pentingnya Rukun kepada diri sendiri dan kepada orang lain dan juga lingkungan, rukun akan membawa banyak hal positif bagi kita, dengan diselipkan guyonan ringan yang yang membuat para jamaah tetap memperhatikan pengajian tersebut.

Semoga dengan diadakan Pengajian Akbar yang diselengarakan di 19 Kecamatan di Boyolali ini membawa kerukunan, dengan pemerintahan yang turun ke bawah sambil menyampaikan pentingnya kerukunan untuk pembangunan Boyolali, disamping itu Pemerintahan dapat mengerti kebutuhan Masyarakat Boyolali. (Humas_DPRD)

Berita Terbaru