‏‏‎ ‎

Peletakan Batu Pertama Gedung DPRD

DPRDBOYOLALI – Pembangunan gedung DPRD di lokasi komplek kantor terpadu Pemkab Boyolali di Kemiri, Mojosongo, ditandai dengan peletakan batu pertama, Rabu (26/4/2013). Peletakan batu pertama dilakukan langsung Bupati Boyolali, Seno Samodro dan Ketua DPRD S Paryanto.
Pembangunan gedung DPRD senilai total sekitar Rp 14 miliar tersebut, dikerjakan oleh rekanan pemenang tender, PT Karsa Bayu. Letak gedung tersebut berada di sisi utara-timur komplek kantor terpadu Pemkab Boyolali.
Gedung DPRD Boyolali ini akan dibangun megah, bahkan boleh dibilang terbesar di Indonesia. Selain itu, desain gedung terutama bagian atapnya nanti akan dibangun menyerupai Gedung DPR RI di Senayan, Jakarta.
“Selain boleh dibilang paling besar, nanti warna gedung akan menonjolkan warna putih tulang yang melambangkan DPRD itu netral satu warna, yakni untuk masyarakat Boyolali,” ungkap Paryanto.
Sementara itu peletakan batu pertama dilakukan dengan cukup sederhana, di antaranya dengan tumpengan untuk syukuran agar proses pembangunan bisa lancar. Nantinya, gedung dewan ini dilengkapi sejumlah ruangan, di antaranya ruangan enam fraksi dan empat ruang komisi, balai rakyat, ruang tunggu, ruangan pimpinan dewan, serta ruangan untuk masing-masing anggota dewan.
Paryanto, menegaskan dengan pembangunan gedung DPRD baru ini lembaga DPRD harus lebih proaktif dan terbuka terutama dalam menjalankan fungsinya. Sehingga menurut dia bukan masalah megahnya bangunan, tetapi harus bisa menjadi cerminan rumah rakyat.
“Sehingga DPRD harus lebih proaktif dan terbuka,” imbuh dia. (Humas DPRD)

Berita Terbaru