‏‏‎ ‎

Mencari Bibit Padi Unggul PIP Badung Mampir Ke Boyolali

BOYOLALI – Gedung Kantor Bupati Boyolali yang terlihat seperti Gedung Putih pada Selasa (7/8) berkesempatan untuk disinggahi oleh Rombongan Pekan Informasi Pembangunan Kabupaten Badung yang dipimpin langsung oleh Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.

Maksud kedatangan rombongan tersebut adalah untuk memberikan manfaat bagi masyarakat di bidang pertanian, belajar mengenai program pangan, utamanya benih bibit padi unggul sehingga petani memperoleh hasil produksi yang maksimal, sehingga kebutuhan hasil produksi pertanian yang dibutuhkan hotel bisa dipenuhi oleh petani Kabupaten Badung.

Bupati Boyolali, Seno Samodra, yang di dampingi Ketua Komisi III, Ribut Budi Santoso, dan para Kepala OPD terkait, dengan suasana santai menyambut kedatangan mereka di Ruang Merbabu Kantor Bupati. “Boyolali mempunyai Perda terkait pertanian yang menggratiskan pajak atas sawah, tetapi hal ini tidak sesuai dengan peraturan di atasnya sehingga diberikan diskon sebesar 90 %. Hal ini untuk melestarikan lahan, karena dengan  begitu tanah tersebut akan tetap menjadi lahan pertanian yang berkelanjutan.”

Mengenai bibit padi Boyolali ada Penggiat pertanian yang telah bekerja sama dengan Batan, dalam mengusahakan Bibit padi unggul yang dengan hasil yang maksimal. Sehingga dapat menunjang pendapatan dalam pertanian. Selanjutnya PIP Badung dipersilahkan untuk meninjau ke lapangan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Dengan Joke-joke lucu dari Bupati Boyolali semakin membawa suasana akrab antara mereka, Bupati Boyolali mengajak Bupati Badung untuk selalu bekerjasama dalam berbagai hal, demi kemajuan bersama. dan juga menekankan inovasi untuk membawa daerah masing-masing menjadi lebih baik. Walaupun dalam pendapatan Boyolali masih tertinggal dari Kabupaten Badung yang saat ini sebagian besar Hotel yang ada di Bali berada di Kabupaten Badung.

Tampak keakraban diantara mereka, dan senyum kepuasan atas penerimaan, dan semoga dapat membawa oleh-oleh terbaik untuk di bawa ke Kabupaten Badung, Bali. (Humas_DPRD)

Berita Terbaru