‏‏‎ ‎

Memperingati Hari jadi DPRD yang ke-67, Berbagai Kegiatan Dipersiapkan

BOYOLALI – Tournament tenis meja Se- Jateng dan DIY yang dilaksanakan pada Minggu (17/12/2017), merupakan rangkaian dari beberapa event yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi DPRD kabupaten Boyolali.

Acara yang berhadiah total Rp. 4.000.000,00 (Empat Juta rupiah) ini dibuka oleh Wakil Ketua DPRD, Tugiman, SP, “Peringatan Hari Jadi DPRD ini merupakan yang pertama kalinya diadakan walaupun telah menginjak 67 tahun”, setelah melalui pengkajian dan pengumpulan data sehingga ditentukan hari jadi DPRD adalah tanggal 29 Desember 1950, sehingga kali ini telah mencapai 67 tahun. “ Peringatan ini akan tetap diselenggarakan untuk tahun-tahun mendatang”, Tambahnya. Tenis meja ini dilaksanakan di Balai Sidang Mahesa yang berkapasitas sekitar dua ribu orang tersebut luber oleh para peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan DIY.

Kegiatan tersebut akan disusul dengan berbagai kegiatan lainnya dalam rangka memperingati Hari Jadi DPRD Kabupaten Boyolali, antara lain Gerak jalan Sehat yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at (22/12/2017) dengan start dan Finish di Halaman Gedung DPRD Kabupaten Boyolali. Dua Sepeda Motor, empat Lemari pendingin, sebelas sepeda gunung, tiga televisi, satu mesin cuci, satu tablet dan hadiah hiburan lainnya akan disediakan oleh panitia, serta untuk memeriahkan disediakan panggung hiburan untuk masyarakat. Setelah acara tersebut digendakan untuk memberikan santunan kepada 67 (enam puluh tujuh) anak yatim / piatu selanjutnya diadakan  ziarah ke Makam Ketua DPRD Kabupaten Boyolali yang Pertama, S. Dirjo Soeprapto, di Pemakaman Umum Sasono Layu.

Tak lupa untuk kegiatan lomba bagi anak-anak akan dilaksanakan pada hari Minggu (24/12/2017) antara lain lomba mewarnai untuk Kategori Taman Kanak kanak dan Lomba menggambar/melukis untuk siswa siswi SD kelas I dan II. Lomba ini akan di laksanakan di Gedung DPRD dengan Thema Lingkungan DPRD Kabupaten Boyolali, Hal ini untuk mengajak anak anak lebih mencintai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Sedangkan pada hari Jum’at (29/12/2017) setelah melewati berbagai Kegiatan Resmi DPRD Kabupaten Boyolali antara lain; Rapat paripurna istimewa, selanjutnya diadakan  ziarah ke Makam Ketua DPRD Kabupaten Boyolali yang Pertama, S. Dirjo Soeprapto, di Pemakaman Umum Sasono Layu. Pada malam haarinya akan ada pementasan Wayang semalam suntuk dengan Lakon ” Adegipun Indraprasta”, sedang Dalang yang akan membawakan antara lain Ki. Jungkung Darmoyo, S.Sn dan Ki Gondo Wartoyo. Hiburan ini akan diselenggarakan di halaman Gedung Rakyat, dengan demikian diharapkan masyarakat menikmati Pagelaran wayang tersebut.

Hari jadi ini mengusung tema “DENGAN SEMANGAT HARI JADI KE – 67 DPRD KABUPATEN BOYOLALI, KITA DUKUNG PERWUJUDAN VISI DAN MISI KABUPATEN BOYOLALI ”  Dengan diadakan berbagai kegiatan tersebut diharapkan ada kesan yang akan tetap terpatri di dalam hati masyarakat Boyolali, dan menimbulkan rasa kecintaan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Boyolali. (Humas_DPRD)

Berita Terbaru