‏‏‎ ‎

KUNJUNGAN DPRD KABUPATEN PURBALINGGA

Pada hari Jumat, tanggal 17 februasi 2017, jam 10.00 WIB, DPRD Kabupaten Boyolali menerima kunjungan tamu rombongan dari DPRD Kabupaten Purbalingga. Acara yang digelar Ruang Badang Anggaran DPRD Kabupaten Boyolali diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Boyolali H Paryanto SH MH.

Rombongan dari DPRD Kabupaten Purbalingga sebanyak 21 orang dari eksekutif dan 16 Anggota DPRD , dipimpin oleh HR Bambang Irawan SH selaku Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Purbalingga.

Selain Ketua DPRD, seluruh Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Boyolali menemui rombongan dari Purbalingga ini.

Adapun materi pembahasan terkait dengan Tupoksi Komisis III DPRD, utamanya masalah pendidikan dan SDM.

Terungkap pertanyaan seputar pendidikan adalah masalah guru honorer dan guru mengaji, apakah APBD Boyolali sudah menyentuh sampai kesana? Tanggapan dari Ketua DPRD Boyolali, untuk guru honorer sudah ada penganggaran dari APBD sementara guru mengaji belum masuk dalam penganggaran.

Sementara pertanyaan seputar jumlah PNS di Boyolali yang masih kurang, rombongan dari Purbalingga mendapatkan penjelasan bahwa tenaga dari luar PNS didapat dengan mengangkat Tenaga Kontrak Harian Lepas (TKHL) dengan gaji yang disesuaikan UMK (Upah Minimum Kabupaten) di Boyolali.

Berita Terbaru