‏‏‎ ‎

Kunjungan Banggar DPRD Kota Tasikmalaya

BOYOLALI – Siang hari ini Rabu (6/9) Ketua DPRD S. Paryanto didampingi Wakil Ketua Adi Maryono dan para Ketua Komisi menyambut Kunjungan Badan Anggaran beserta SKPD Kota Tasikmalaya. Sebanyak 60 orang tamu memadati Ruang Sidang Paripurna.

Ketua Rombongan Ketua DPRD Agus Wahyudi mengatakan kunjungan ini terkait dengan Pembahasan dan Persetujuan APBD Perubahan Tahun 2017. Menurut S. Paryanto dalam Pembahasan APBD Perubahan yang paling penting adalah Komunikasi antara Legislatif dan Eksekutif, Pembahasan tersebut dianggap sebagai hal biasa karena tiap tahun dilaksanakan , Beliau juga menambahkan penjadwalan Reses yang dilaksanakan sebelum pembahasan APBD karena untuk memfasilitasi aspirasi masyarakat.

Dari Kunjungan tersebut Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Agus Wahyudi, Menyimpulkan pentingnya disiplin dan kekompakan bagi para anggota dewan, sehingga dapat merampungkan Pembahasan sesuai jadwal. S. Paryanto menambahkan pentingnya penggunaan seragam bagi Pimpinan dan Anggota DPRD, sebagai salah satu wujud kekompakan dan kedisplinan. Ketegasannya dalam bersikap dengan memberikan contoh bagi para anggota dewan untuk lebih kompak dan disiplin. Ketua juga menyinggung tentang Hak dan Kewajiban Dewan, Dewan boleh menuntut haknya apabila sudah memenuhi kewajibannya.

Berita Terbaru