‏‏‎ ‎

Komisi IV Sidak UNBK

BOYOLALI – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Pada Rabu (25/4) Komisi IV yang diketuai oleh Agung Supardi, S.Pd juga hadir pada saat itu Santoso Budi Raharjo, Subagyo, SE, Watiah, dan Indah Dwi Lestari melakukan sidak ke sekolah-sekolah yang mengadakan Ujian Nasional, tahun ini Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah dilaksanakan  serentak di Boyolali.

” Efektifkan Jam belajar Masyarakat”, Tegas Ketua Komisi IV, Agung Supardi, S.Pd, untuk menghadapi ujian para siswa diminta untuk mengefektifkan Jam Belajar Masyarakat, sehingga dukungan dari keluarga dan lingkungan dalam jam belajar masyarakat dengan tujuan untuk mendorong masyarakat meningkatkan semangat belajar dan menciptakan suasana belajar yang kondusif dilingkungan keluarga dan masyarakat serta menciptakan kesadaran masyarakat Daerah, agar belajar merupakan sebuah budaya sehingga mendukung peningkatan kualitas dan prestasi pendidikan.

Selain hal tersebut Komisi IV juga menangkap permasalahan yang terjadi dalam pengadaan UNBK, antara lain ketersediaan listrik guna penyelenggaraan Ujian tersebut, untuk menjaga terjadi gangguan  listrik tersebut, perlu menyediakan sewa genset. Ketersediaan sarana dan prasana pendukung untuk pelaksanaan UNBK disarankan untuk lebih baik di tahun- tahun mendatang. (Humas_DPRD)