‏‏‎ ‎

Ketua DPRD Buka Pementasan Wayang di Kebun Raya Indrokilo

BOYOLALI – Kebun Raya Indrokilo yang bertempat di Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo, beberapa hari ini ada kegiatan pementasan wayang dengan lakon Bharatayuda dengan serialnya yang berlangsung selama tujuh malam yaitu dari tanggal 2 sampai dengan 8 Oktober 2017. Pementasan wayang kali ini dengan tujuh Dalang yang antara lain: KH. Warjito Kliwir, Ki Jungkung Darmoyo, Ki Suratno, Ki Joko Sartono, Ki Raharjo Pubocarito, Ki Suryanto Purbocarito, dan yang terakhir Ki Joko Sunarno.

Pada hari Jum’at (6/10/2017) yang merupakan hari Kelima acara pementasan wayang tersebut, Ketua DPRD, S. Paryanto, SH, MH, berkesempatan untuk membuka Pagelaran wayang saat itu yang berjudul Durno Gugur. Dalam sambutannya Ketua DPRD mengajak penonton untuk menikmati suguhan wayang kali ini dan mengajak untuk selalu rukun dengan warga sekitar, dan meminta tidak usah ada Demo karena sudah difasilitasi oleh DPRD apabila ada Aspirasi masyarakat akan diterima dengan baik, dan akan dianggap sebagai tamu yang akan dijamu. “Ono Rembug dirembug, Ono Nalar dinalar, Ono Roti podo didum, Adil ora kudu podho”, Ungkapnya di saat Pembukaan Wayang tersebut, dan mengajak masyarakat untuk mendukung Visi dan Misi Bupati Boyolali yang saat ini mengutamakan pembangunan infrastruktur.

Sedangkan pada hari terakhir pementasan wayang yaitu pada hari Minggu (8/10/2017) para Anggota DPRD Kabupaten Boyolali berkesempatan sebagai Among Tamu. Walaupun cuaca saat itu sangat tidak bersahabat, hujan turun dengan lebatnya, tetapi mereka tetap melaksanakan tugas mereka berbondong bondong sebagai Among tamu dengan busana Kejawen. Tampak kebahagiaan di wajah mereka bisa bersama sama masyarakat menikmati sajian Wayang yang saat itu dipersembahkan oleh Ki. Joko Sunarno dengan Cerita Rubuhan. (Humas_DPRD)

Berita Terbaru