‏‏‎ ‎

Ketua DPR RI Puan Maharani Salurkan Hewan Kurban di Boyolali

KBRN Boyolali : Pemkab Boyolali mendapat bantuan hewan kurban sebanyak tujuh ekor sapi dan 10 ekor kambing aspirasi dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani.

Bantuan hewan kurban tersebut disalurkan di Balai Desa Teras, Kecamatan Teras, Rabu (28/06/2023).

Sebelum dibagikan, hewan kurban sapi dan kambing tersebut diperiksa kesehatannya oleh tim Dinas Kesehatan Hewan Boyolali.

Bupati Boyolali M. Said Hidayat mengatakan, bahwa bantuan hewan kurban dari Ketua DPR RI ini. Diharapkan bagi penerima hewan kurban disetiap kecamatan dapat memanfaatkan dengan sebaik baiknya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Puan Maharani yang terus menerus memberikan bantuan hewan kurban kepada warga masyarakat Boyolali. Semoga bagi penerima dapat memanfaatkan dengan sebaik baiknya bantuan hewan kurban tersebut,”katanya di balai Desa Teras.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Boyolali Susetya Kusuma Dwi Hartanta mengatakan, bantuan hewan kurban hari ini dari Ketua DPR RI, sebelumnya bantuan seperti ini disalurkan di desa Tegalgiri, Kecamatan Nogosari. Dan hari ini disalurkan di desa Teras, Kecamatan Teras.

“Untuk bantuan hewan kurban tahun ini ada tambahan, satu ekor jadi menjadi tujuh ekor sapi. Sebelumnya hanya enam ekor sapi, sedangkan kambing masih sama yakni 10 ekor,” katanya kepada wartawan, Rabu (28/6/2023).

Susetya meminta, bagi warga masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan hewan kurban ini untuk digunakan sebagaimana mestinya. Kemudian bantuan hewan kurban ini juga jangan diperuntukkan untuk yang lain.

“Pada tahun 2023 ini bantuan hewan kurban sudah merata. Kemudian untuk tahun 2024 mendatang bantuan akan diputar lagi. Satu hewan sapi untuk kecamatan Selo, Mojosongo,Teras, Banyudono, Sawit, Klego dan Kecamatan Ngemplak,” jelas dia.

Lanjut dia, untuk penerima hewan kambing ada tiga kecamatan yakni, kecamatan Musuk, Sambi dan kecamatan Simo.

“Tentunya dengan bantuan ini menambah kedekatan kami terhadap Ibu Puan Maharani,” pungkasnya. (Kisno/ep)

SUKISNO (RRI SURAKARTA)

https://rri.co.id/surakarta/daerah/273779/ketua-dpr-ri-puan-maharani-salurkan-hewan-kurban-di-boyolali?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign