‏‏‎ ‎

Kali Guyangan, Bendan, Selalu Terdepan dalam Peringatan Hari Air Sedunia

Air Jernih kali Guyangan,  mengalir di asrinya suasana Karangduwet, Bendan, Banyudono pada Kamis (22/03/2018) menyambut datangnya para siswa siswi SD Bendan, serta para penggiat Lingkungan. Mereka bersiap untuk bersih sungai dengan wajah berseri dengan disuguhi musik untuk meramaikan suasana. Acara yang  diselenggarakan oleh Komunitas Sungai Adi Drawa Pujangga yang diketuai oleh Totok Sudaryanto, SH. mengundang presidium kongres sungai Indonesia, Sunaryo, serta Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto, SH, MH. Mereka secara simbolis menanam pohon untuk pelestarian air di sekitar sungai Guyangan, pada saat acara dimulai.

Selanjutnya sambutan dari Totok Sudaryanto, SH, yang merupakan ketua Komunitas Sungai “Air Kita Mulyakan, Sungai Kita Lestarikan” Ucapnya saat sambutan sambil menyampaikan pesan pentingnya air untuk kehidupan, dan perlunya kita untuk melestarikan untuk generasi yang akan datang.

“Dari 35 kabupaten di Jawa Tengah yang pertama dan sesuai dengan tanggal Hari Peringatan Air Sedunia dalam menyelenggarakan peringatan Hari Air Sedunia yaitu di Bendan ini”, Ucap Ketua DPRD, S. Paryanto, SH, MH, “Dengan tidak bermaksud sombong tapi inilah kenyataannya”, tambahnya disambut oleh tepuk tangan para hadirin. Beliau juga berpesan untuk warga menjaga air tetap jernih, dan pentingnya kerukunan warga dapat diwujudkan dengan bergotongrooyong melestarikan sungai.

Karena kesibukannya terpaksa Ketua DPRD Boyolali untuk meninggalkan acara tersebut, dalam perjalanannya menuju kendaraan Beliau diajak oleh sebagian warga untuk berfoto bersama, tampak raut bahagia diwajah anak-anak yang mengikuti acara tersebut.

Berita Terbaru