‏‏‎ ‎

Jambore Cabang SD/MI ke-20, DPRD Dorong Remaja Berkegiatan Positif

BOYOLALI – Bumi Perkemahan Indraprastha; Desa Candisari; Kecamatan Ampel selama empat hari dari Rabu – Sabtu (9-12/5) diselenggarakan kegiatan Jambore Cabang SD/MI ke-20. Sebanyak 979 anggota pramuka penggalang dari kalangan pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dari 19 Kecamatan di Kabupaten Boyolali.

Jambore adalah Pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka dari tingkat yang paling ranting sampai tingkat nasional.

Acara ini secara resmi dibuka dengan memukul Gong oleh Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, S. Paryanto pada rabu (9/5) dilanjutkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dengan dibacakan sambutan Bupati Boyolali selaku ketua majelis pembimbing cabang pramuka Kabupaten Boyolali oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Darmanto

Beliau berharap jambore ini dapat menciptakan tunas bangsa yang cerdas, terampil, berpengetahuan luas, berkepribadian yang luhur, mempunyai semangat kebangsaan yang tinggi, cinta tanah air dan bangsa.

Dewan mendukung kegiatan positif tersebut dengan menitipkan pesan bagi para remaja untuk dapat menjadi penerus yang akan memajukan Boyolali, karena di pundak Mereka masa depan Boyolali akan disematkan. (Humas_DPRD)

Berita Terbaru