‏‏‎ ‎

Dewan Didorong Manfaatkan Tax Amnesty

DPRDBOYOLALI – Kalangan DPRD Boyolali didorong untuk turut memanfaatkan program pengampunan pajak atau tax amnesty (TA). Pemanfaatan program TA ini, sekaligus sebagai dorongan masyarakat untuk motivasi memanfaatkan program tersebut.
Contoh konkret dilakukan Ketua DPRD Boyolali, S Paryanto, yang turut memanfaatkan program TA. Paryanto mendeklarasikan kekayaannya dengan mendatangi Kantor Pelayanan Pajak (KKP) Pratama Boyolali, Kamis (5/1/2017).
Menurut Paryanto, keikutsertaannya dalam program TA ini setelah melakukan komunikasi intensif cukup lama bersama KKP Pratama. Bahkan pihaknya juga mengundang KKP Pratama untuk menyosialisasikan program TA di DPRD.
Paryanto menegaskan, pihaknya sejak awal menyepakati akan mengikuti program TA di tahap awal. Selain dirinya, menurut Paryanto sebagian anggota dewan juga sudah mengikuti program TA. Selebihnya, pihaknya akan mendorong mereka untuk segera menyusul untuk ikut mendeklarasikan kekayaan dan ikut memanfaatkan TA ini.
“Program ini bebas ikut atau tidak, tapi pasti memberikan manfaat yang sangat positif. Kami juga mengimbau masyarakat untuk ikut serta dan berperan aktif,” ujar dia.
Dukungan anggota dewan, khususnya jajaran pimpinan DPRD ikut program TA ini, diapresiasi oleh Ketua KPP Pratama Boyolali, Budiyan. Menurut dia, para wakil rakyat adalah figur panutan masyarakat. Sehingga dengan keikutsertaan para wakil rakyat ini, semakin menyukseskan program TA, khususnya di Boyolali.
Menurut dia, pada tahap awal TA kemarin, jumlah wajib pajak yang memanfaatkannya baru sekitar 300-an. Namun jumlah tersebut melonjak pada tahap dua hingga akhir Desember kemarin, mencapai 700-an wajib pajak.
“Jumlah tebusan sudah mencapai Rp 16 miliar hingga akhir Desember,” imbuh dia. (Humas DPRD)

Berita Terbaru