‏‏‎ ‎

Buka Bersama, Membuka Kebersamaan

BOYOLALI – Kolak pisang tersaji pada saat menjelang adzan maghrib di sekitar Masjid At Taubah, Gedangan, Kecamatan Cepogo. Para Tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar berkumpul di Masjid At Taubah, Kompleks Desa Gedangan, dalam rangka Buka bersama dengan Ketua DPRD Boyolali pada Selasa (22/5). Mereka menikmati sajian untuk membatalkan puasa pada hari itu, suasana dingin di Desa Gedangan yang terletak di lereng Gunung Merapi Merbabu membawa nikmatnya sajian berbuka puasa saat itu.

Ketua DPRD, S. Paryanto, SH, MH, sebelumnya memberikan sambutan, “Kalau perlu menyampaikan aspirasi atau ingin bertamu ke DPRD tidak perlu surat resmi, bisa lewat SMS, tidak perlu berpakaian resmi”, Ungkapnya, ” Kami akan menerima dan menjamu dengan baik”, tambahnya. Hal tersebut mengisyaratkan Dewan membuka kran komunikasi dengan masyarakat Boyolali, dengan komunikasi yang baik akan membawa arah pembangunan yang jelas sesuai dengan kebutuhan Masyarakat.

Dewan juga siap membuka kran anggaran bagi kebutuhan masyarakat Desa selama tidak menyalahi regulasi, “Anggaran perubahan bagi Desa Gedangan ini sekitar 200 jt akan kami siapkan, dan pesan Kami untuk tetap menjaga Gotong Royong dalam Pembangunan”, dan mewanti masyarakat untuk tidak perlu “ider tampah” (Iuran untuk pembangunan) karena Anggaran untuk Desa sudah ada, yang utama adalah menjaga kerukunan, yang dapat diwujudkan dengan bergotong royong dalam pembangunan.

Selama bulan ramadhan ini diadakan Buka Bersama dengan safari ramadhan, berkeliling ke Desa ditiap Kecamatan di Boyolali, yang terbagi menjadi dua Tim, untuk Tim I dipimpin Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto sedangkan  tim II dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat,  masing-masing didampingi oleh pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Boyolali, instansi vertikal, BUMD, BUMN, perbankan serta sejumlah organisasi. (Humas_DPRD)

Berita Terbaru