‏‏‎ ‎

Boyongan Gedung DPRD Baru

DPRD BOYOLALI – Gedung DPRD DPRD Boyolali di komplek perkantoran terpadu di Kemiri, Kecamatan Mojosongo, mulai ditempati Kamis (19/12/2013). Penempatan kantor baru dengan ditandai dengan boyongan dari kantor lama di Jalan Merbabu.

Boyongan dilakukan dengan acara sederhana tumpengan dipimpin Ketua DPRD Boyolali periode 2009/2014, S Paryanto, SH.MH. Pemotongan tumpeng dilakukan Ketua DPRD bersama Sekwan Drs. Hendrarto Setyo Wibowo, MSi. Hadir dalam kegiata boyongan tersebut Bupati Boyolali, Drs. Seno Samodro bersama sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Boyolali.

Rangkaian kegiatan boyongan dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit, Kamis (26/12/2013). Pagelaran wayang dengan lakon Semar Mbangun Gedhong Kencono itu, dipentaskan oleh delapan dalang yang tergabung dalam Kesatuan Dalang Boyolali (Kendali).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Boyolali, S Paryanto menyampaikan gedung DPRD yang baru ini dibangun lebih representatif, terbuka, dan memiliki halaman yang sangat luas. Hal ini dimaksudkan untuk memberi ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya, tanpa terhalang dinding.

Menurut Paryanto, gedung dewan ini dibangun dengan warna putih tulang dan tidak menonjolkan warna tertentu. Hal ini dimaksudkan gedung dewan ini merepresentasikan kenetralan demi kepentingan rakyat.

Di bagian dalam, gedung dewan ini juga dilengkapi berbagai fasilitas, di antaranya ruang kerja alat kelengkapan dewan seperti ruang badan anggaran, ruang komisi, dan lain-lain. Tak hanya itu, bagi setiap anggota dewan juga diberikan fasilitas satu ruang kerja. Fasilitas ini dimaksudkan agar masing-masing anggota dewan bisa optimal dalam kinerja mewakili rakyat. (Humas DPRD)

Berita Terbaru